Friday, 16 December 2016

Nobar Jilid III : Final Leg 1 AFF Cup 2016 vs Thailand. MENANG!!

Malam 14 Des kemarin mungkin adalah malam yang paling mebahagiakan buat para TKI di Malaysia, terutama bagi mereka yang mengidolakan sepak bola. Kenapa? Salah satu hiburan terbaik TKI adalah ya mendukung timnas, apalagi pertandingan berakhir dengan kemenangan negeri tercinta. 

Lelah bekerja, kecewa dengan majikan & teman kerja, broken heart, ringgit yang pas pasan, jarak rumah yang jauh dan segala permasalahan mereka seakan terlupakan dengan keberhasilan Andik dkk menumpas Negeri Gajah Putih dengan skor 2-1 di Stadion Pakansari yang belum rampung 100% pembangunannya.

Ditambah lagi sebagian dari mereka mungkin menjadi saksi kekalahan timnas kala melawan Malaysia 2010 silam. Juga pada event AFF Cup 2012 saat timnas dikomandoi Nilmaizar harus kandas di tangan tuan rumah Malaysia, yang menjadikan luka mendalam di hati para TKI ini termasuk saya hehe...

Namun walaupun berakhir dengan kemenangan timnas, bisa dibilang nobar jilid III di KL ini tidak semeriah nobar semifinal melawan Vietnam sebelumnya. Mungkin dikarenakan hari Rabu (dibaca : besok paginya kerja pagi) dan tengah bulan (dibaca : duit pas pasan ga berani nekad), sehingga para pecinta timnas di Malaysia lebih memilih menonton di rumah. Yang datang ya kira kira tidak lebih dari 80 orangan lah...

Selain itu, venue kemarin bukan nobar di dalam lapangan futsalnya karena sudah dibooking oleh membernya. Akhirnya kita siasati dengan meminjam halaman lapangan futsal untuk dijadikan tempatnya. Alhamdulillah gratis. Tapi kita tetep tau diri dong dengan nyewa lapangan futsalnya juga selama 2 jam setelah pertandingan timnas berakhir. Mulai dari pukul 22.00 - 12.00.

Alhamdulillah acara berlangsung guyub & lancar sampai selesai. Saldo dana sumbangan sisa nobar jilid II minggu lalu adalah RM150, sedangkan dana sumbangan dari para penonton kemarin adalah RM371. Dan kita bayarkan untuk sewa lapangan RM220 selama 2 jam. Jadi saat ini saldo yang tersisa adalah RM301 dan akan digunakan untuk Nobar Final leg 2 tanggal 17 besok di tempat yang sama.

Seperti biasa, giant banner Andik Kamu Bisa menjadi alas duduk para suporter. Dan Tak lupa kampanye KAMI BELA PERSEBAYA selalu dipasang oleh Bonek Malaysia. K-Conk Malaysia, Viking Malaysia, Laskar Nusakambangan, Ultras Gresik, Kediri Xtreem Malaya turut hadir di nobar ini. Penonton lesu setelah kebobolan dari Thailand haha...

Ekspresi kegirangan para TKI kala merayakan gol kedua timnas yang dicetak oleh Hansamau Yama Pranata sekaligus memastikan kemengangan untuk Indonesia. Senang rasanya melihat mereksa semua gembira, saya merasa jadi orang yang berguna hehe...

Mantan bos & teman sekantor dulu juga penasaran ingin datang di acara ini. Katanya ga seru nonton sendirian di rumah. Makasih Pak Taufik, Jordy & Mbak Ika dari Radio Bernama. Jangan kapok nonton bareng sama kita kita ya.

Acara ditutup dengan foto bersama, silahakan dihitung sendiri berapa orangnya. hehe..
Masih ada beberapa orang yang tidak tertangkap kamera karena nyambi sebagai tukang foto.

Sebenarnya saya alergi diwawancarai, tapi karena si mas reporter memaksa ya jadi saya hormati permintaannya. Di Nobar sebelumnya juga di wawancarai oleh wartawan Antara News. Pokoknya acara ini bisa jga dijadikan berita oleh para wartawan.

Pokoknya saya makasih banget sama semua yang hadir kemarin, dari teman teman suporter, teman teman Persatuan Pelajar Indonesia, kalangan profesional, rekan rekan media bahkan ada yang datang dari Muar Johor demi nobar ini. Semoga semakin menambah teman dan mempererat tali silaturahmi antar WNI di Malaysia. Jangan lupa datang lagi ya tanggal 17 December nanti.

Wassalam...

Gambar dibawah ini bukan promosi berbayar, hanya ingin share info kalo ada yang berminat menggunakan tempat ini untuk main futsal atau acara acara yang lain.

No comments:

Post a Comment